Scroll to continue reading
Presiden Jokowi Resmikan 3 Jembatan Pengganti Jembatan Callender Hamilton yang Rentan Runtuh

Presiden Jokowi Resmikan 3 Jembatan Pengganti Jembatan Callender Hamilton yang Rentan Runtuh

Presiden Joko Widodo meresmikan tiga jembatan pengganti jembatan Callender Hamilton di Banten pada Senin, 8 Januari 2024. Ketiga jembatan tersebut adalah Jembatan Cisadane A dan B di Kota Tangerang, Jembatan Batu Ceper di Kota Tangerang, dan Jembatan Tawing 1 di Kabupaten Serang.

jokowi resmikan 3 jembatan callender hamilton

Jembatan Callender Hamilton merupakan jembatan gantung yang dibangun pada tahun 1970-an. Jembatan ini sudah berusia lebih dari 40 tahun dan kondisinya sudah mulai memburuk. Sejumlah jembatan Callender Hamilton bahkan sempat mengalami kerusakan dan ditutup sementara untuk perbaikan.

Pemerintah pun memutuskan untuk mengganti jembatan Callender Hamilton dengan jembatan baru yang lebih kuat dan tahan lama. Biaya pembangunan tiga jembatan pengganti tersebut mencapai Rp270 miliar.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa pembangunan jembatan pengganti ini merupakan upaya untuk meningkatkan keselamatan dan kelancaran lalu lintas di Banten. Jokowi juga berharap agar jembatan-jembatan baru ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Jembatan-jembatan ini merupakan bagian dari program pembangunan infrastruktur yang terus kita lakukan di seluruh Indonesia," kata Jokowi. "Pembangunan infrastruktur ini bertujuan untuk meningkatkan konektivitas, mengurangi biaya logistik, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat."

Pembangunan tiga jembatan pengganti jembatan Callender Hamilton di Banten merupakan bagian dari program pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah. Program ini bertujuan untuk meningkatkan konektivitas, mengurangi biaya logistik, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sumber: okezone.com

Post a Comment
TULIS KOMENTAR